Resident Evil Damnation 2012


     Resident Evil: Damnation mengambil setting di sebuah negara fiktif pecahan Uni Soviet: East Slavic Republic. Walaupun sudah ‘merdeka’ perang sipil antara tentara pemerintah di bawah Presiden Svetlana Belikova dan para pemberontak yang dipimpin para tetua (Elder) terus membuat East Slavic Republic tidak bergolak. Perang yang terus berlarut-larut membuat kedua belah pihak meningkatkan kemampuan mereka. Walhasil perang tak hanya berlangsung dengan pistol dan peluru semata tetapi mulai memakai senjata biologis. Rumor bahwa ada senjata biologis inilah yang kemudian membawa salah satu agen terbaik pemerintah Amerika Serikat, Leon S. Kennedy, ke sana.

     Belum Leon sadar betapa berbahayanya keadaan di sana ia tahu-tahu sudah terseret dalam konflik politik kedua pihak perang sipil. Tak hanya Leon harus bertahan hidup dari para penduduk East Slavic yang terkena parasit Las Plagas ia juga harus menghadapi ancaman para BOW alias senjata biologis yang dijadikan alat perang. Di sisi lain Presiden Svetlana Belikova kedatangan seorang tamu VIP yang menjanjikannya bisa memenangkan perang menumpas para pemberontak. Tamu itu pun familiar oleh Leon dan kita semua yang telah memainkan Resident Evil 2 dan 4; tak lain tak bukan: Ada Wong.
    
     Bisakah Leon lolos hidup-hidup dari konflik politik dan biologis yang ia hadapi?
Ada jeda waktu empat tahun antara Resident Evil: Damnation dan prekuelnya sehingga peningkatan kualitas CG-nya sangat terasa. Raut muka dari Leon, Ada, dan lain-lain tampak lebih hidup sementara gerakan mereka pun lebih fluid (baca: tidak kaku). Sama-sama disutradarai oleh Makoto Kamiya, Damnation memiliki aksi yang lebih seru dibandingkan prekuelnya. Apabila kalian bosan melihat action di Resident Evil: Retribution yang generik itu menonton film ini bakalan memuaskan. Makoto Kamiya cukup pintar memakai berbagai macam sinematografi seperti first person mode di koridor-koridor yang gelap untuk membuat suasana tegang dan melempar darah di sana-sini untuk efek gore-nya. Oh ya Kamiya juga memakai teknik slow motion tetapi untungnya tak pernah berlebihan sehingga porsinya pas. Secara overall kualitas animasi maupun aksi di film ini jauh melebihi prekuelnya. read more >>


Resident Evil Damnation (2012)

Voice actors, and motion capture actors in bracket, for the characters are listed below:

Matthew Mercer (Kevin Dorman) as Leon S. Kennedy[7]
Dave Wittenberg (David Earnest) as Buddy/Alexander 'Sasha' Kozachenko
Wendee Lee (Melinda Lee) as Svetlana Belikova
Val Tasso (Val Tasso) as JD
Robin Sachs (Kirk Thornton) as Ataman/Ivan Judanovich
Courtenay Taylor (Jolene Andersen) as Ada Wong
Salli Saffioti (Jolene Andersen) as Ingrid Hunnigan


Resident.Evil.Damnation.2012.720p.BluRay.x264-CHD [PublicHD]   4.41 GiB
Resident Evil: Damnation (2012) 720p BrRip x264 - YIFY 750.46 MiB
Resident.Evil.Damnation.2012.1080p.BluRay.x264.anoXmous  1.15 GiB



 Subtitle Indonesia by ADFL
Download subtitle