Rekomendasi dan Penggunaan Windows 8

Windows 8 profesional rislis pada 10 oktober 2012, begitu Saya mengetahinya tanpa pikir panjang lagi langsung di Download. 3.8 GB 3 hari download selesai, yahh yang namanya pengen coba dan gak mau ketinggalan maka butuh yang namanya pengorbanan. Setelah di coba masukkan setup OS windows 8 ke Flashdisk agak susah Jadi harus memakai CMD. Install windows 8 kurang lebih sama dengan install windows 7 hanya tampilannya saja yang beda.

Rekomendasi :

Untuk Komputer atau laptop yang inggin menggunakan OS windows 8 

RAM 2 GB untuk x86 dan RAM 4 GB x64
Adapun yang RAM 1 GB memakai bisa namun agak tidak produktif dalam membuka-buka banyak tampilan. Jadi adapun tampilan yang tidak terpakai, ataupun yang berproses di End task aja.

1.60 GHZ untuk x86 dan 2.60 GHZ lebih x64
GHz itu kepanjangannya Gigahertz, ini mengacu pada frekuensi dalam miliaran rentang sik. Makin tinggi Ghz maka semakin banyak frekuensi dan makin cepat proses CPU.

HDD free 30GB lebih x86/x64
Tempat penyimpanan windows 8 serta sistem-sistemnya. dari pertama di instal mungkin tidak sampai 20GB namun jika kita banyak instal Driver-driver atau perangkat lunak lain maka kapasitasnya dapat melebihi 30GB, maka perlu sesekali di Cleand.

Perbedaan Windows 8 dengan windows 7 adalah tampilan menu yang memenuhi layar komputer seperti ini :


Tampilan ini memudahkan untuk akses cepat informasi (pengguna internet) dengan simpel.  Untuk menu lebihnya tekan "Space" pada keyboard dan ada tampilan pojok bawah, kanan "All apps". Untuk menandai ikonnya Klik kiri pada "Mouse" dan bisa  klik Unpin jika merasa menunya kebanyakan. Untuk mengembalikannya ke asal  di Serch. Jika tidak ketemu menu search bisa arahkan mouse anda ke pojok kanan atas, atau bawah. Search menu apa yang ingin anda kembalikan Klik "pin start"

Tidak tau cara close, menutup menu-menu di start seperti mail, exsplorer, music, video, xbox, dsb. sebenarnya caranya memang tidak ada yang jelas, namun hanya perlu di minimizing. Arahkan mouse anda keatas "klik dan tarik ke samping" jika RAM sudah tidak bisa menampung lagi maka akan otomatis End prosesnya.

 Di menu PC setting dan user akun untuk mengaktifkan Personalize Anda harus aktifkan dulu windows 8 nya dengan beli atau cari windows 8 activator (crack). dan untuk mengaktifkan Sync di menu harus punya microsoft akun, daftar gratis asal konek internet. Jangan khawatir jika windows 8 anda Crack dalam mengaktifkan Sync lewat microsoft akun tidak akan ketahuan. 

Hal yang paling penting jika windows 8 anda crack, matikan Autoupdate di : 
Control Panel\All Control Panel Items\Windows Update
Change setting > never check for update.

Jika ingin update, update cara manual aja. ingat pilih yang merasa itu penting sedang microsoft security dan windows 8 security update gak usah di update karena bisa merusak sistem kinerja anda. toh jika Windows 8 andi di refresh segala bentuk sofwere yang terpasang di OS hanya tinggal debu...